Tentang STISIP Margarana

Tentang STISIP Margarana Tabanan

 

 

STISIP Margarana TabananĀ merupakan sekolah tinggi yang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk berkarier dalam bidang sosial maupun politik. STISIP Margarana merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Tabanan yang mempunyai program studi Ilmu administrasi negara dan telah terakreditasi B. Berpengalaman selama 40 tahun sejak didirikan dan terakreditasi B menjadi jaminan bahwa proses pendidikan di STISIP Margarana berkualitas dengan mengikuti dan memanfaatkan teknologi informasi. Sistem pendidikan dirancang dengan tujuan untuk menyiapkan output yang cerdas dan terampil berlandaskan spiritual untuk bersaing di dunia kerja dan atau membuka lapangan kerja baru sebagai enterpreneur.

 

Dalam sejarahnya STISIP Margarana Tabanan mulai dibentuk dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Margarana (YPM) pada 20 November 1981, dalam proses permohonan pendirian STISIP Margarana awalnya disupervise oleh Kopertis VII surabaya, kemudian terjadi perubahan wilayah kerja sehingga dilanjutkan di baawh Kopertis Wilayah VIII yang membawahi Bali, NTB, NTT dan Timor timor yang sekarang dikenal dengan LLDikti Wilayah VIII. Berkenaan dengan itu setelah melalui usaha dan perjuangan yang cukup panjang maka STISIP Margarana Tabananmendapatkan status resmi tercatat dengan nomor 0358/0/1/1986, tanggal 13 Mei 1986.

 

Stisip Margarana memiliki moto "Berjuang dan menang atau gugur sebagi pahlawan" menjungjung tinggi kebebasan akademik. Kebebasan akademik merupakan kebebasan yang dimiliki civitas akademika untuk secara langsung bertanggung jawab dan mandiri melaksanakan kegiatan akademik yang terkait dengan pendidikan dan pegembangan ilmu pengetahuan.

Dalam mewujudkan kampus merdeka stisip margarana bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Tabanan dan Badung, saat ini terdapat satu program studi yaitu Ilmu Administrasi Negara dan sedang melakukan pengajuan untuk membuka satu program studi lagi yaitu Ilmu Administrasi Bisnis. Alumni STISIP sendiri sudah banyak bekerja di instansi pemerintahan tersebut.