Ujian Skripsi Daring di Masa Pandemi

Ujian Skripsi Daring di Masa Pandemi

 

Pandemi Covid-19 membuat banyak tatanan masyarakat berubah, tidak sedikit orang yang tak menyangka bahwa dampak pandemi akan panjang, bahkan hampir 1 (Satu) tahun lebih sudah. Tatanan sosial yang berubah drastis, budaya baru #stay_at_home sedikit banyak membatasi gerak masyarakat, tetapi itu bukan alasan untuk berhenti bekarya dan berkreasi. Begitu pula STISIP Margarana.

 

STISIP Margarana memanfaatkan teknologi informasi (IT) sebagai pendukung di masa pandemi, jadi sebagaimana mungkin agar kegiatan civitas tetap berlangsung, tidak terhambat oleh pandemi. Salah satu wujud yang dilakukan adalah dengan melakukan ujian skripsi secara daring.

 

Ujian dilakukan oleh mahasiswa secara daring menggunakan aplikasi meeting online didampingi oleh dosen penguji dan dosen pedamping. Hal ini membantu mahasiswa agar tetap bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Seperti slogan STISIP Margarana "Berjuang dan menang atau gugur sebagai pahlawan". semangat pendidikan yang tinggi, pemanfaatan IPTEK tidak saja untuk ujian skripsi tapi juga pada perkuliahan. Namun STISIP juga tetap membuka jalan tatap muka bagi mahasiswa yang tidak memiliki sumber daya memadai untuk daring, tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan peserta.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *